WATU GEONG REMBANG PURBALINGGA



WATU GEONG, REMBANG-PURBALINGGA



Purbalingga People, ga perlu jauh jauh pergi keluar kota buat cari tempat refresing, cukup Di Purbalingga kamu bakal nemu sejuta sensasi...



Kali ini aku bakal ngebahas daerah rembang nih guys, ada satu tempat lagi yang ga kalah keren dari tempat lainnya. Buat kalian yang pengen ke dataran tinggi, liat perbukitan tapi ga mau capek cuz yuuuk ke WATU GEONG, disini kalian cuma butuh waktu sekitar 15-20 menit buat sampai puncak.

Buat kalian yang pengen kesini, aku kasih bantu jalannya yaa.... Watu Geong itu di dusun pasedahan, karangbawang, losari, Rembang Purbalingga. buat sampe ketempat ini ada 2 jalur yang pertama kalian bisa lewat Bancar Purbalingga, dari Bancar kalian ikutin jalan utama aja, pokoknya yang menuju Rembang (Musium Jenderal Soedirman), nah buat sampe watu geong,kalian ngelewatin Musium Jensud, trus kalian ngelewatin desa makam...abis itu kalian bakalan nemuin desa LOSARI. Nah klo kalian udah nemu desa LOSARI pelan-pelan yaa, nanti di sebelah kanan jalan ada ALFAM*RT yang disebelahan sama BRI (INGET SEBELAHAN), nah dari ALFAM*RT itu kalian bakal nemu pertigaan lalu belok kanan, ikutin aja jalan utamanya (hati hati ya jalannya nanjak), abis itu kalian nemu pertigaan yang ada cuci mobil+motor, dari pertigaan itu kalian belok kanan, pokoknya ikutin jalan utama, nah nanti kalian bakal nemu parkiran motor watu geong, parkirannya dipinggir jalan dan sudah ada tulisannya jadi kalian g bakal nyasar. 
kedua lewat Bobotsari, klo lewat bobotsari kalian g perlu lewatin musium jensud, soalny Losari itu sebelum musium jensud, kalian yang udah pernah ke Panusupan, klo dari pertigaan ke kiri...kita kekanan, ngikutin jalan utama, terus pertigaan yang ada ALFAM*ARTny sebelah kiri.


Tiketnya murah loh buat kesini 3000/perorg (klo belum naik :D ), terus parkir motor 2000... murah banget kaan...klo kalian kesana g bawa makan atau minum, disana juga udah banyak warung. Dari watu geong klo hari cerah kalian bisa liat Kota Purbalingga dan Banjarnegara (waduk mrican).

O ya kalo kalian kesana jgn buang sampah sembarang!!!


Yang mau kasih kritik dan saran, silahkan :)

Cek ig @auliafusi

Komentar

  1. Makasih kak, sudah di jelasin rutenya....

    BalasHapus
  2. Ada salah rute..kalau dari monumen jenderal Sudirman arah Losari tidak perlu lewat desa makam.. kecuali kalau dari Bobotsari baru lewat . Makasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer