Dam Belanda, Curug Jenggala dan Curug Pengantin

Dam Belanda, Curug Jenggala dan Curug Pengantin

Halooo pecinta jalan – jalan besok weekend nih, mau pada kemana?
Nih aku kasih tau ya satu tempat dimana kita itu bisa ke 3 tujuan sekaligus dengan 1 kali bayar! Murah pula tiketnya.
Kalian tau kan daerah Kalipagu Ketenger Baturaden, Kab. Banyumas? Kalau belum tahu, aku kasih tau salah satu rutenya yaa. Kalau kalian dari alun – alun Purwokerto kalian ke arah Unsoed-Baturaden, nanti kalian bakalan nemu pertigaan yang di sebelah kiri jalan ada plang gede dg tulisan “Desa wisata Ketenger” kalian ngikutin jalan aja, nanti kalian juga ngelewatin obyek wisata Curug Gede*skip* nah dari pertigaan o.w.curug gede kalian belok kanan, ikutin jalan aja ya guys.

Nah dimulai dari yang deket dulu ya guys, yaitu Dam Belanda. Sebenarnya kalau buat ke Dam Belanda deket banget, dari parkiran juga keliatan PIPA besi gede banget disitu... (parkirannya yang paling atas ya guys, biar jalannya ga kejauhan, ehehhe).
ini pertigaannya
lokasi bawah bak penampungan

Tapi kalau mau ambil angel foto yang berbeda kalian bisa ke bawah tower (bak penampungan air)dari pertigaaan foto yang diatas kalian ngambil jalan ke kiri, nanti kalian bakalan liat tower, nah kalo kesitu perlu waktu  kurang lebih 10 menit lagi buat jalan kaki.
ig @auliafusi23


Next setelah puas-puas foto di Dam kalian bisa lanjut ke Curug Jenggala (curug yang ada lope”nya) . Kalau mau ke curug jenggala kalian harus balik lagi ke tempat awal, jadi gini dari dam yang di foto pertigaan itu kalau mau k arah tower kalian belok kiri, nah kalau mau ke curug jenggala kalian ambil kanan, nah ikutin jalan aja ya guy.  Kalau ke Curug Jenggala jalan kakinya sekitar 20-25 menit, tergantung kalian yang suka selfie selfie d jalan atau ga, semakin banyak selfie semakin lama, ehehehe. Kalau yang ga mau capek katanya sii kalau hari minggu biasanya ada tukang ojek buat nganterin sampe sana, tapi yaa itu cuma sampe sebatas jalan motor aja (kurang paham untuk ongkos ojeknya).
ini dia penampakan dari Curug jenggala

ig @kuli.pabrik

ig @saynoaja



Nah kalau masih punya semangat 45 alias tenaga bisa lanjut lah ke Curug Pengantin. Buat sampai ke curug ini lumayan menguras tenaga guys, soalnya kita bakal jalan kaki kurang lebih sekitar 3 jam pulang pergi buat sampai kesana dari parkiran(patokan waktunya dari parkiran soalnya waktu itu aku cuma ke Curug Pengantin), curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 50 meter, suasananya masih asri, jarang orang kesana (mungkin karena jalan kakinya itu yang lumayan bikin kaki pegel-pegel kali yaa) tapi kalau udah sampai sini terbayar semua deh guys, nih fotony....


Kalau kalian mau langsung ketiga tempat ini berangkat pagi dan jangan lupa sarapan, karena tenaga kalian bakal terkuras, ehehehe. Kalau ga ya beli jajan aja, disini sudah banyak warungnya. Kalau pulang jangan lupa mampir beli air nira/air badeg(diwarung sekitar PLTA ketenger biasanya ada), abis jalan jauh trus langsung minum air nira/air badeg rasanya langsung makyusss d tenggorokan (harga dibawah 5000 ribu) 😋. O ya buat ke tempat ini cukup bayar tiket 5000 rupiah + parkir 2000 rupiah.
yang paling penting "JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANG" + Kalau lewat Dam Belanda JANGAN CORAT CORET yaa, kalau tempat wisata bebas dari sampah dan coretan-coretan ga penting kan enak di liat tuh. 😄
DILARANG CORAT CORET!!!

Follow ig @auliafusi

Komentar

Postingan Populer