CURUG CIPUTUT 1 DAN 2

CURUG CIPUTUT 1 DAN 2


Halooo weekenders/bolangers, Purbalingga adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah dimana disini juga terdapat banyak curug. Nah sekarang saya mau mencoba mereview curug yang ada di Purbalingga yaitu Curug Ciputut 1 dan 2.
Curug Ciputut 1 dan 2 letaknya di desa Tlagayasa Kec. Bobotsari Kab. Purbalingga. Untuk mencapai curug ini mudah ko, kalau dari Purbalingga kalian ke arah Bobotsari, dari pasar Bobotsari ke arah kantor Kecamatan Bobotsari, nanti dari Kec.Bobotsari kalian ambil kiri, setelah itu ketemu perempatan lampu merah ambil kanan ikutin aja sampai ketemu pertigaan yang ada Plang SMP N 3 Bobotsari(kiri jalan) masuk aja, ikutin jalan ntar ada jalan bercabang yang satu lurus yang satu belok kiri, nah disini kalian belok kiri, nanti ketemu perempatan ambil kanan, ketemu perempatan lagi ambil kiri, lurus terus aja nanti mentok ketemu tanah kosong (kalian bisa parkir kendaraan disitu), kalau kalian masih bingung dari arah SMP 3 Bobotsari beloknya dimana aja tanya warga sekitar yaa di jamin pasti tau.
Untuk ke Curug ini masih free a.k.a tidak dikenakan biaya sama sekali bahkan petugas parkirpun ga ada. Untuk akses menuju curug ini, mmmm.... bisa bikin jantung lumayan deg deg-an, jadi untuk akses menuju curug ini ada 2, yang pertama menggunakan jembatan besi di mana kalian harus nyebrang stelah itu turun menggunakan tangga besi. Kalau yang satunya turun tangga dengan kemiringan 90 derajat yang lumayan tinggi (sekitar 5-7 meter)dan tangga besinya udah berkarat tapi Insha Allah masih aman (pas saya kesana sii masih kokoh tangga besinya), setelah turun kalian bakal ketemu dengan banyak pipa air dimana pipa – pipa air ini akan di distribusikan kerumah rumah warga sekitar.
Ini dia penampakan Curug Ciputut 1 dengan debit air yang cukup deras



Tangga besi dg kemiringan 90 derajat 😎😎

Curug Ciputut 1


 Nah untuk menuju Curug Ciputut 2 kalian harus susur sungai, dari Curug Ciputut 1 kalian ngikutin aliran air yang dari kanan (aliran yang dri atas).


Ke Curug Ciputut 2 ke arah kanan aliran sungai

 Curugnya ga jauh ko dari Ciputut 1, cukup jalan 5 menit... o ya hati hati bebatuannya  licin.
Ini di Curug Ciputut 2
Curug Ciputut 2




 Jaga Kebersihan ya guys, disini belum ada tempat sampah jadi sampahnya di kantongin dulu sampai nemu tempat sampah. Keep clean!


Jangan lupa difollow ignya @auliafusi

Komentar

Postingan Populer