Curug Sumba

Birunya Curug Sumba

Curug Sumba terletak di desa Tlahab Kidul, Karangreja. Purbalingga. Merupakan salah satu curug favorit aku, kenapa? Karena kalau kalian beruntung kalian bakal menemukan warna biru di Curug ini.
Untuk menuju curug ini dari arah Purbalingga kalian ke arah Pasar Bobotsari dari perempatan pasar kalian lurus aja nanti mentok ketemu kantor Kecamatan Bobotsari ambil kiri, setelah itu ada perempatan lampu merah ambil kanan lurus terus ntar ngelewatin Desa Tlagayasa masih lurus, nanti kalian nemu peternakan ayam di kiri dan kanan jalan, lalu ada tanjakan, setelah tanjakan  di kanan jalan ada peternakan ayam di tengah sawah, nah kalau kalian nemu peternakan ayam ditengah sawah sebelah kanan jalan disitu ada pertigaan kalau mobil bisa masuk tapi ga bisa papasan (jalannya belum diaspal masih tanah dan batu-batu gitu) kalian belok kanan terus lurus aja sampai nemu ada jembatan. Nah Curug Sumba itu ada di bawah jembatan itu, kalian turun aja udah ada jalannya (biasanya ada tukang parkirnya).
Ini dia Curug Sumba (NO edit)






Ooo ya di awal aku bilang kalau kalian beruntung kalian bakal menemukan blue pointnya curug ini. Jadi aku sudah beberapa kali ke curug ini, tapi aku kurang beruntung. Sebenarnya tanpa blue point pun curug ini tetaplah indah dengan debit airnya yang besar. Tapi aku masih penasaran karena beberapa teman sudah melihat blue point curug ini.
Beberapa hari lalu kesana dan Alhamdulillah punya kesempatan untuk melihat Blue Point curug ini, jadi kalau mau kesini pastikan beberapa hari sebelumnya ga hujan dan cuaca mendukung Finally i found blue point of Curug Sumba. Jangan berenang disini yaa karena curugnya dalem :)

Oya jangan buang sampah sembarangan (Keep Clean) 😀 
Cek ig @auliafusi jangan lupa di follow 😉
Terimaksih sudah membaca 😊

Komentar

Postingan Populer