Waduk Sempor



Waduk Sempor


Waduk Sempor, mmmm... namanya pasti ga asing kan ditelinga kita. Waduk Sempor itu terletak di desa Sempor, Kec. Sempor, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju kesini dari arah Purbalingga gampang banget, kalian tinggal kearah Banjarnegara lewat Klampok. Dari pertigaan Klampok kalau belok kanan ke arah Banyumas, kalau belok kiri ke arah Banjarnegara. Nanti lurus aja ngikutin jalan sampai nemu pertigaan, kalau lurus ke arah Banjarnegara kalau ke kanan kearah Jalan alternatif Kebumen/Gombong, kalian belok aja disitu nanti ngikutin jalan utama kearah Gombong sekitar 30-40 menit sampai di Waduk Sempor, o ya harap hati hati ya soalnya jalannya udah kaya perjalanan idup aja, naik turun dan berkelok kelok :D
 
Untuk tiket masuknya aku sendiri kurang paham karena waktu kami kesana ga ada penjaga tiketnya (mungkin karena sudah sore) cuma bayar parkir aja Rp 2.000 (untuk kendaraan roda 2). kalau ga salah ya tiketnya itu sekitar Rp 5.000-Rp 7.500 (yang jelas harganya masih terjangkau lah). View disini luar biasa kerennya dengan deretan pegunungan khas Kebumen, dan ga hanya itu para pengunjung juga dapat menaiki kapal untuk berkeliling disekitar waduk dalam waktu 15-20 menit, untuk harganya sendiri tergantung nawarnya berapa, dulu pernah rombongan sama temen-temen (sekitar 10 orang) bayarnya Rp 100.000/rombongan.

view waduk sempor

Waduk sempor juga sangat cocok untuk wisata keluarga karena disini ada taman bermain untuk anak kecil dan kalau yang ga bawa makanan disini terdapat banyak warung.

Jalan menuju ke waduk ini sudah bagus, jalannya lumayan lebar dan halus. Karena waktu itu kami pulang terlalu malam, baru sadar kalau lampu penerangan jalannya kurang, bahkan pada jalan jalan tertentu ga ada lampu penerangannya (buat yang mau pergi pergi jangan lupa ya cek kondisi kendaraannya).

Jangan buang sampah sembarangan! Keep Clean 😉
Follow ig @auliafusi

Komentar

Postingan Populer