Backpacker ke Malaysia Part 2

Liburan hemat ke Melaka-KL

https://tamtamimainsebentar.blogspot.com/2019/07/backpacker-ke-malaysia-part-1-melaka.html  (cerita sebelumnya)

Hari ke 2 !

Sarapan sekedarnya,masih pada tutup (ada sii makanan tapi ga ada tulisannya halal, cari yang aman aja deeh, makan roti). Masih dimelaka, karena kemarin siang terik dan sorenya sii bangunan merah itu ruamee banget. So, kita niat banget pagi- pagi buat kesini, dan lumayan masih sepi.

bayar sepeda 3 RM

Christ Church Melaka
Puas foto” dibangunan merah kita lanjut ke Masjid Selat Melaka naik grab, dan bayarnya 5 RM, deket sii sebenernya kalau mau naik sepede juga bisa, tapi karena kita ngejar bis siang ini buat ke TBS, mending naik grab, daripada merusak jadwal :D…., siapa tau ada temen-temen yg mau kesini, aku saranin coba pas sore hari kayanya sunset disini bagus. Selesai foto”, kita nyoba masuk ke Masjidnya dan ternyata lagi ada tausiah pengajian gitu, jadi kita melanjutkan perjalanan. Niat mau sarapan di eejiban eh masih tutup dan baru buka jam 10 pagi jadi kita balik lagi ke bangunan merah, dan beli magnet kulkas 10RM dapet 3, buat gantungan kuncinya 10RM dapet 6. Balik ke penginapan dan siap” check out (sebelumnya kita udah packing pagi”).

Masjid Selat Melaka

Jam set.11 udah duduk manis di tempat pemberhentian bis  (kita sengaja pengen naik bis, sekalian buat keliling di kota ini), bayarnya 2 RM, sampai di Melaka Sentral jam set.11.40. setelah itu naik bis buat ke TBS jam 12, bisnya kayak bis pada umumnya, ga sama kek pas berangkat dari KLIA ke Malaka Sentral. Sepanjang perjalanan tiduuuur, dan sampailah kita di TBS, pikiran pertama pas sampai “ini terminal apa bukan ya???” Wkwkwk, sungguh kayak bukan terminal :D.
Dari TBS  ke KL sentral kita naik KRL, g ada kartu yang cuma sekali pake jadilah kita beli seharga 10 RM, dengan isian uang 6 RM. Kesan pertama naik KRL disini, keretanya ko kaya ga pernah ngelewatin jalur mobil yaa, kaya di Indonesia. Kalau Negara  kita sering kan, kendaraan berhenti karena ada kereta lewat, nah selama perjalanan disana belum nemu. Perjalanan ke KL sentral menggunakan KRL sekitar 20-30 menit. Sampai di KL sentral, ruameeek banget, karena disini ada stasiun LRT, MRT, KRL, kereta express KLIA2 dan beberapa shelter bis keberangkatan ke tempat wisata dan ke bandara, Dan di KL sentral tergabung dengan NU sentral mall jadi di atas KL Sentral ada mallnya . Perut udah keroncongan, minta diisi nasiik. Okei, kita cari makan dan nyobain di the chicken rice soup rasanya lumayan enak dan masuk di lidah, untuk 2 orang makan abis sekitar 45 RM, dan btw kita keliling mall cari makan bawa-bawa koper :D. disini ga heran karena mall dan pusat transportasi terhubung. Setelah kenyang, kita beli tiket buat ke Genting kalau beli besok takut kehabisan. Daan bener banget tiket paling pagi ke Genting udah sold. Jadilah kita beli tiket ke Genting jam 12 siang, dan kita balik jadwal perjalanan kita untuk esok harinya (niatnya pagi ke Genting siang baru ke Batu caves, tapi dibalik jadi Batu Caves dulu baru ke Genting).  Setelah beli tiket ke Genting kita check in hotel pukul 4 sore. Fasilitas kamarnya kamar mandi dalam, air hangat, air mineral, tv, dan ini ukuran kamarnya lebih luas dari yang sebelumnya. Sholat dan bersih-bersih.

koin biru MRT

Jam set.6 kita ke Petronas Tower (biar tau antara siang dan malem sii menara kembar ini kayak apa sii), naik MRT dan bayarnya pake koin gitu seharga 1,60 RM. Koin biru kecil, pas masuk tinggal di tap aja. Kesan pertama naik MRT, well antriannya panjang banget pengen nangis T.T karena itu jadwal orang pulang kerja, dan ternyataaaa walaupun antriannya panjang, mereka itu ga desek-desekan loh, terharu saia, bener-bener antrinya itu rapiii !!!! padahal g ada pembatas atau apapun itu, ga ada slonong boy/slonong girl, ga ada yang namanya dorong-dorongan, setiap sekitar kurang lebih 4 menitan MRTnya dateng dan MRTnya sekitar 4 gerbong (klo ga salah ya). Berharap banget di Indonesia kaya gini orang-orangnya ga saling egois buat naik Trans/KRL mesti dorong”an dan semoga transportasi publicnya juga di perbanyak. Aamiin. Oke MRT berhenti di KLCC, saatnya keluar (masukkan koin biru tadi, mesin otomatis akan membuka palang pintu) liat petunjuk arah ya, kalau bingung mending tanya, klo ke petronas arah mana. Jalan kaki sekitar kurang lebih 10 menit sampailah di petronas tower, rameee pisan ! ooh ini toh ternyata.

Okei jepret”, sampai malem tiba. Yang beragama muslim bisa sholat di dalem mall petronas tower ya, btw Maghrib disini sekitar pukul 19.20 waktu KL. Setelah itu kita ke Bukit Bintang naik bis gratis (bisnya ada di deket Petronas Tower), bisnya cuma ada supir aja. Gmn caranya kalau kita mau berhenti? Bukan bilang kiri yak, atau ketuk ketuk langit”bis, wkwkwkwk. Tapi dengan menekan tombol stop (disetiap sisi deket jendela atau pegangan, ada tombol stop), nanti bis akan berhenti pada halte bis.
Sampai di Bukit Bintang, mallnya gedee banget dan banyak barang” branded disini, jalanannya ramee. Cari popcorn yang aman disini  Eureka, dan liat beberapa toko siapa tau ada yang harganya murah, tapi ternyata sama aja kaya di Indonesia. Setelah itu kita beli nasi briyani di daerah deket jalan Alor, biryani dengan ayam teriyaki dan air mineral (murah banget totalnya cuma 8 RM ). Udah capek dan kalau mau jalan kayanya udah ga sanggup buat naik ke stasiun terdekat buat naik MRT, jadilah kita naik grab aja, buat ngirit tenaga buat keesokan harinya (o iya disini adanya grab car ya, grab bike ga ada, g tau deh kalo nantinya pas kalian kesana ada atau ga). Disini jarang loh, liat motor, ada sii motor tapi g sebanyak yang di Jkt/ kota kota lainnya di Indonesia, lebih banyak mobil (mungkin karena transportasi public disini banyak kali ya).  O iya btw kita nginep di My sentral hotel, jalan kaki ke KL sentral sekitar 5-7 menit.