Backpacker ke Malaysia Part 1 (Melaka)

Liburan Hemat ke Melaka

Haloooo, para pembaca. Lama banget g nulis di blog ini , rasa malas terus melanda !!! T.T

Okei, kali ini aku pengen nulis tentang perjalanan pertama ke luar negeri. Dikatain katro ya silahkan, diumur segini baru bisa keluar negeri, lebih baik sekarang daripada ga sama sekali :P.
Jadi kita ke KL, pake pesawat AA (pas dapet promo tiket ) harga tiket PP sekitar 1,600K itu udah termasuk bagasi pulang ke Indonesia 20kg sebenernya ini g promo promo bgt sii, pasti tau kan yaa yg biasa pakai AA, ehehehehe.
Sebelum perjalanan ke KL jgn lupa bikin itinerary, pastikan mau kemana aja selama kalian disana dan brp ringgit yang kalian keluarin (makan, oleh-oleh, transportasi, dan biaya jaga-jaga). Okei Alhamdulillah itu udah disiapin sama temenku walapun ga terlalu detail, tapi setidaknya kita udah punya gambaran. Sebelum berangkat jgn lupa cek semuanya, yang penting passport sama boarding pass jgn lupa!
Langsung aja ya…

Hari Pertama !!!
Cheng Hoon Teng
Kita berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sampai di KLIA2, pukul set.5 pagi trus ngurus imigrasi, beli sarapan dulu, karena masih pada tutup jadi pagi pagi adanya roti+susu milo (btw milo disini katany lebih pekat rasanya dibanding yg di Indonesia), yang penting buat ngeganjel perut dulu. Disni jam 7 pagi masiih gelap kaya Subuh di Indonesia dan waktu Subuhnya sktar pukul 06.19 wktu KL. Setelah itu beli tiket bus buat ke Melaka, karena hari pertama kita pengen main ke Melaka dulu, harga busnya sekitar 24,3 RM dan perjalanan dari KLIA2-Melaka sentral kurang lebih 2-3 jam, daan kita naik starmart express busnya enaak banget, kaki bisa selonjoran, kaya luxury  class nya KAI :D, beneran deeeh 3 jam d perjalanan jadi ga kerasa karena kita banyak tidurnya, ahahha, terlalu nyaman busnya. Sampailah di Melaka Sentral, sekitar pukul 10/11 siang, kita beli tiket dulu untuk keesokan harinya dari Melaka Sentral ke TBS, harganya sekitar 10.70 RM. Setelah itu cari sarapan, bingung makan apa, yang aman dan ada tulisan halalnya sii McD, ya udah kita kesitu soalny udah capek juga muter muter cari makan. Daaan sayangnya McD nya ga ada nasi, uhuhuhu, makan kentang sama burger doank, harga sekitar 15 RM. Perut sudah kenyang, dan senyum mulai merekah :D lanjut karena jam sudah menunjukkan hampir pukul 12, saatnya melanjutnya perjalanan ke tempat wisata di Melaka (daerah jonker walk), kita naik bus panorama dengan tiket seharga 2 RM (bayarnya pas masuk didalem bis), ga sampai 15 menit akhirnya kita sampai di bangunan merah, kita sampai sekitar pukul 12 lebih dikit, abis itu cari alamat penginapan.

Bis Starmart Express

Bis Panorama ke Melaka

O iya sebelumnya kita udah booking duluan, lokasinya ga terlalu jauh dari bangunan merah cukup jalan kaki 10 menit aja nama penginapannya Oyo hotel by the river melaka (dan penjaganya orang Indonesia) fasilitasnya kamar mandi dalam, air hangat, tv, air mineral, setelah itu mandi bersih”, dan g mau menyia-nyiakan waktu selama disini, kita langsung cuuus jalan kaki cari tempat foto yg instagramable :D. Disana kita coba nyewa sepeda harga harian 10RM, perjamnya 3 RM, kalau dipikir – pikir lebih murah sewa harian, dari pagi sampe sore. Tapi berhubung kita cuma butuh waktu 1 jam aja, y udah akhirnya memutuskan bayar 1 jam. Lebih enak nyewa sepeda sii, ngirit tenaga beeeib. Kita menyusuri jalanan Jonker Street, karena weekend jadi ada semacam pasar malem gitu jualannya macem-macem dan rameee banget. Setelah capek sepedaan, akhirnya kita nyobain mamee jonker street, kita pesen nasi goreng seharga 13.3RM dan yang katanya recommended disini rice bowlnya, minumnya cendol durian (tapi ini order di lapak sebelah, namanya famous). Malemnya minum es kelapa bullet :D, tiduuur dengan peruut kenyaaang.